Selasa, 25 Januari 2011

NOVEL DALAM MAHRAB CINTA

Download Novel Dalam Mihrab Cinta Full Version

Sebenernya buku ini sudah terlebih dahulu terbitnya, bahkan lebih awal dari karya kang Abik yang barusan difilmkan, Ketika Cinta Bertasbih dan yang novel yang baru di terbit Bumi Cinta . Yang rada berbeda, novel ini lebih membumi, jika dibandingkan dengan karya kang Abik yang lain yang seringkali menampilkan sosok ideal tanpa cela, seperti yang kita temui di novel Ayat-Ayat Cinta ataupun di Ketika Cinta Bertasbih.

Novel Dalam Mihrab Cinta ini terdiri dari tiga cerita:

Novelet pertama Dalam Mihrab Cinta

1. Takbir Cinta Zahrana
Dalam mihrab cinta Seorang wanita bernama Zahrana, yang dulu menunda-nunda menikah. Dulu pinangan datang silih berganti, tapi dia selalu menolak karena alasan karir dan terlalu memilih. Saat usia sudah lebih 30 tahun, dia pun sadar dan akhirnya mau menikah dengan siapa saja, asal dengan laki-laki yang bisa menjadi imam yang baik untuknya. Sempat melewati berbagai rintangan untuk menuju jenjang pernikahan, terutama sejak dia menolak pinangan seorang dekan kampus yang berakhlak buruk.

Tatkala dia harus rela untuk meninggalkan karir yang telah dijalani selama ini, dan harus menempuh jalan karir yang baru sembali dia berharap dapat menemukan jodohnya, Allah mempertemukan Zahrana dengan seorang penjual kerupuk keliling. Hatinya bergejolak saat itu, ketika harus memutuskan untuk dipersunting oleh penjual kerupuk keliling. Akhirnya mantaplah hatinya dan kebahagiaan yang selama ini dia nantikan hadir. Namun Allah bertakdir lain, di malam hari pernikahannya, Zahrana dibuat shock karena sang calon pendamping hidupnya dikabarkan meninggal dunia tertabrak kereta api.

Di akhir cerita ketika Zahrana merasa tiada lagi harapan hidup, kembali dia harus memutuskan sesuatu yang maha penting bagi hidupnya, untuk menyempurnakan agamanya. Kali ini lamaran datangnya dari seseorang yang tak pernah dia perkirakan sebelumnya, yakni dari seorang mahasiswa bimbingannya. Akankah Zahrana menerima lamaran yang menurut dia ‘gila’ ini? Apa kata dunia?

Anda bisa download Novelet Takdir Cinta Zahrana di sini :

Novelet Kedua Dalam Mihrab Cinta

2. Dalam Mihrab Cinta
Dalam Mihrab cinta Syamsul Hadi yang difitnah mencuri oleh salah satu temannya di pesantren sehingga dia diusir dari pesantren. Keluarganya pun kini mencampakkan Syamsul, hingga dia memutuskan untuk hidup menyendiri mengarungi beratnya kehidupan dunia. Dia sempat benar-benar menjadi seorang pencopet karena alasan perut. Tapi berkat pertolongan Allah, dia kembali ke jalan yang benar dan namanya kembali bersih, karena pencuri sebenarnya ‘Burhan’ sudah ketahuan.

Perjalanan hidupnya untuk memperoleh hidayah Allah dengan menjadi seorang guru ngaji ternyata tidak berhenti di situ. Tawaran yang lebih menarik sebagai seorang ustad pengisi ceramah dalam acara sebuah televisi swasta mampu mengembalikan kepercayaan keluarganya terhadap Syamsul.

Cinta adalah sesuatu yang menakjubkan. Kamu tak perlu mengambilnya pada orang lain. Kamu selalu memilikinya lebih dari cukup untuk diberikan pada orang lain

Note: ini hanya petikan dari sebuah roman yang juga diberi judul yang sama, yang sedang digarap Kang Abik.

Anda Bisa Download Novelet Dalam Mihrab Cinta di sini :



Novelet Ke tiga Dalam Mihrab Cinta

3. Mahkota Cinta
Dalam Mihrab cinta Zulhadi, pemuda indonesia yang merantau ke Malaysia. Demi bisa melanjutkan kuliah ke jenjang S2, dia banting tulang bekerja siang dan malam. Sempat jatuh cinta – dengan seorang TKW yang dikenal saat perjalan dari Batam ke Malaysia – sehingga membuat dia tidak semangat bekerja dan kuliah. Tapi berkat teman-teman satu kontrakannya yang begitu peduli padanya, dengan nasehat-nasehat mereka, akhirnya dia bisa keluar dari permasalahan tersebut, dan berhasil menyelesaikan kuliahnya.

Anda bisa Download Novelet Mahkota Cinta di sini :


NB : Satu hal yang menarik dari novel Dalam mihrab cinta , karena kesemua tokoh ceritanya bukanlah tokoh yang “sesempurna” ‘ Fahri dan Aisyah di Ayat Ayat Cinta dan ‘Azzam di Ketika Cinta Bertasbih’. Mereka ada orang-orang yang sifat-sifatnya mungkin sangat mudah kita temukan di muka bumi ini.

Buat yang mau Download Full Novel Dalam Mihrab Cinta Bisa Download Di Sini :
http://www.ziddu.com/download/9422154/DalamMihrabCinta.pdf.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar